Selamat Datang di Blog Ceria bersama ---- Thanks telah Berkunjung ---- Jangan lupa tinggalkan Komentar

Rabu, 24 Juni 2015

Ketegaran Menghadapi masalah

Semua ini adalah ujian, aku harus bisa tegar dan tabah dalam menghadapinya. sudah menjadi tekat dan keinginanku untuk berumah tangga dini, dan menjadi tekatku juga kali ini aku berkeinginan madiri mengarungi rumah tangga dengan mendiami rumahku sorgaku. hari-hari belakangan ini aku benar-benar sedang di dera masalah yang menyita sebagian pikiranku dan juga materiku yang hanya pas-pasan. menjelang awal puasa yang harusnya bisa di jalani dengan keistimewahan dan persiapan yang matang dan menyambutnya di rumahku sorgaku, namun ternyata kenyataan berkata lain. ku harus menyambut dan mengawali puasa di rumah mertuaku bahkan tanpa didampingi suamiku. suamiku menyambut dan makan sahur awal puasa di baturaja. hal ini di sebabkan karrena ada masalah dengan adik suamiku dedi yang sedang ada sedikit urusan dengan polisi.

Terkadang uang bukanlah jaminan untuk bisa bahagia dan sejahtera, namun terkadang persoalan uang itulah yang menjadikan hidup tidak bisa bermakna. bagaimana tidak, seseorang yang terbelit hutang piutang dan minimnya keimanan bisa menjadikannya mencarai jalan pintas dan mudah untuk bisa keluar dari permasalahan yang ada. misalnya: bisa dia mencuri, merampok, menipu, membegal, korupsi, menerima suap atau bahkan dengan cara ekstrim dengan mengakhiri hidupnya. nauzubilahmindzalik...mudah--mudah kita terhindar dari hal yang demikian. bila seorang tersebut memiliki keimanan dan kekokohan dalam jiwanya "sungguh dia akan berpikir dan memiliki kejernihan pikiran dan kelapangan hati dia bisa berpikir dan berusaha untuk keluar dari permasalahan yang ada dengan jalan pendekatan diri pada sang khalik serta berusaha untuk tetap sabar dan tabah dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Sebagai seorang insan manusia yang tak luput dari dosa dan tak pernah lepas dari pernak-pernik permasalahan yang ada semoga saja kita tetap bisa di berikan ketabahan dan kesabaran dan keteguhan iman untuk tetap bisa tegar dan berusaha keluar dari permasalahan yang sedang menimpa dan mendera. ketika kita memiliki keyakinan yang penuh akan pertolongan Allah yakinlah Allah pasti tidak akan membiarkan hambanya menanggu penderitaan yang tidak kuat dan tak bisa ia tanggung sendiri. pertolongan dan tangan Allah siap akan membantu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar