Selamat Datang di Blog Ceria bersama ---- Thanks telah Berkunjung ---- Jangan lupa tinggalkan Komentar

Minggu, 30 Oktober 2016

Jangan takut salah dalam bertindak



Ketika seseorang memiliki keinginan dan hanya menjadikannnya sebuah angan dan sibuk untuk mencari dari mana di mengatur strategi untuk mencapai keinginannya tersebut, maka sudah bisa di pastikan orang tersebut akan memasuki sebuah babak baru yang di namakan sebuah kegagalan. Keinginan akan bisa tumbuh dan berkembang seiring sejalan dengan tindakan yang nyata dalam sebuah perbuatan, meminimalisir kegagalan dalam suatu ide cemerlang yaitu dengan jangan takut salah dalam melangkah dan bertindak selagi itu tidak menentang kodrat sebagai manusia dan fitrahnya sebagai manusia,  atau berpikiran akan  harus mengalami sebuah kegagalan karena kurang matangnya sebuah strategi dalam sebuah perbuatan, atau salah dalam mengonsep dalam sebuah angan angan, angan angan memang butuh sebuah konsep strrategi namun jangan terlalu lama untuk mengonsep dan hanya berpikir konsep. Karene sebagus apapun sebuah konsep tanpa adanya tindakan yang nyata maka sudah bisa di pastikan pasti dan jelas berjalan pada sebuah babak kegagalan.
            Yang benar adalah jika seseorang memiliki cita-cita atau sebuah angan yang bisa di tuju dan di perjuangkan dan terus bisa dilatih dan di mulai dalam tujuan hidup  yang sudah di pastikan tidak melanggar norma agama dan bukan menuju pada sebuah kemaksiatan maka apapun keinginnanya berusahalah untuk mencapainya, dengan cara segera lakukan.misalnya ketika seseorang akan berjualan, dia sudah memiliki  Kegagalan yang terjadi dalam proses yang sedang dijalanni ini merupakan sebuah proses panjang menuju sebuah kesuksesan. Sukses dalam artian yang nyata. Tidak akan seseorang bisa meraih impian dan sebuah harapannya hanya dengan sebuah angan-angan yang melambung tinggi  dan pemikiran yang sungguh bagus atau dalam artian konsepnya sangat matang namun kenyataannya nol. Tidakan yang riil yang perlu sebuah pembuktian hanya berada di angan-angan dan harapan palsu. Jika itu sudah merupakan tekat yang bulat dan telah di pikirkan itu adalah jalan kebaikan maka jangan mundur lagi meskipun hanya selangkah untuk mengambil ancang-ancang, namun lakukanlah apapun yang bisa kamu lakukan saat ini.
            Ingat waktu akan senantiasa berjalan dan terus berjalan tanpa dia memikirkan kita , apakah kita sudah siap dengan keadaan atau sedang tidak mut untuk melakukannya, atau sedang ada sesuatu yang menghalangi dan kurang bisa fokus untuk memprioritaskan apa yang menjadi keinginan kita atau bahkan kita mengatakan ini waktu yang tidak tepat. Ketidak tepatan waktu dan kemoloran waktu serta mubazirnya sebuah waktu itu tergantung kepada diri individu orang tersebut. Menghargai waktu merupakan bentuk penghargaan dan rasa syukur kita pada sang pencipta waktu.
            Nah jikalau demikian waktu senantiasa berjalan dan terus berjalan maka kikta akan semakin jauh tertinggal ketika kita terus saja mempelajari konsep dan konsep tanpa adanya bukti yang nyata dalam sebuah tindakan. Padahal kita tahu Allah menciptakan waktu dan memberikan hak waktu kepada seorang  itu sama baik dia seorang  pemimpin ataupun yang di pimpin jadi sama, baik kaya atau miskin pejabat maupun bawahan seorang pendidik dengan anak didiknya. Seorang anak dan orang tuanya atau bahkan gelandangan di pinggir jalannpun memiliki jumlah waktu yang sama dalam satu hari satu malam adalah 24 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar