Selamat Datang di Blog Ceria bersama ---- Thanks telah Berkunjung ---- Jangan lupa tinggalkan Komentar

Rabu, 07 Januari 2015

TAHUN BARU MASSEHI

Pergantian tahun 2014 ke 2015 aku habiskan di rumah mertuaku di muara dua, satu silaturahmmi, aku tes cpns, liburan dan kumpul bareng keluarga. selain itu di penghujung tahun aku mmengadakan perjalanan yang ku anggap sangat ekstrim dan menantang bagaimana tidak kami masuk ke proyek pt sawit untuk mengunjungi tempat bibik aiik dan tempat bik ijah oi ya selain itu ada tempat budi juga. keindahan dan tantangan ada di depan mata selama ini tidak pernah menaiki dan menuruni jalanan yang tebing yang tinggi dan terjal serta licin dan belum di aspal. selama ini aku hanya sering menulis dan menbaca kehidupan itu bagaikan menuruni dan menghadapi tebingan yang tinggi dan terjal namun ternyata kalau menghadapi kenyataan WOOOHHH LEBIH Menantang......

dari situ aku slalu berdoa semoga perjalanan kami selamat dan baik-baik saja.....dari perjalanan itu pula aku sempatkan berdoa semoga perjalanan kami yang ekstrim ini tidak sia-sia belaka, arti semakin menambah kekuatan dan ketebalan iman kami sekeluarga serta aku mampu memperoleh ibrah yang tersembunyi dibalik semuanya serta semakin aku yakin betapa tidak ternilai sebuah ciptaan yang maha tinggi serta maha segalanya. ditahun ini aku akan sempatkan merawat tanaman dan memetik hasilnya sehiingga harapanku ketika aku sudah pisah rumah dari ORTU aku bisa mandiri dan bisa menabung lebih banyak lagi serta mampu berhemat, agar bisa naik haji dan mengunjungi mekkah.
lingkungan disekitar rumahku akan kutanami sayuran dan buah-buahan, untuk tahun ini aku akan belajar tidak membeli sayur-sayuran, karena di halaman dan samping rumah ku tanami lumai yang baik buah dan daunnya bisa dimanfaatkan untuk sayuran, cepokak terong, pepaya baik daun bunga dan buahnya bisa dimanfaatkan dan tidak menunggu terlalu lama, bayam, pisang, ketela kecipir dan tentunya masih banyak lainnya.

harapannku aku ditahun ini mulai menanam tanaman buah tahunan yang kuharapkan di tahun 2025, ketika orang memanen buah durian kita punya sendiri dan bisa puas makan dan bisa mengajak sanak saudara menikmatinya, orang musim duku juga ada orang musim kelengkeng juga ada jambu juga ada alpukat mau pesta buat es dan memakan buahnya kita punya rambutan kita juga punya jempedak kita juga punya rambai manggis kita juga punya dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar